Agen Togel. Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Slider

Tips & Trik

Kesehatan

» »Unlabelled » Mama, Yuk Intip Cara Menjaga Kesehatan Untuk Anak di Usia 1-2 Tahun

 Mama, Yuk Intip Cara Menjaga Kesehatan Untuk Anak di Usia 1-2 Tahun
Umur 12 bln. atau 1 th. yaitu masa dimana anak tengah aktif-aktifnya, serta mulai bereksplorasi. Dari mulai merangkak, sampai bermain sembari memasukan bermacam benda kedalam mulutnya. Sekarang ini yaitu waktu dimana bunda butuh memonitor serta melindungi kesehatan anak dengan baik.

Bersamaan menambahnya umur anak, makin beberapa hal baru yang butuh dipelajari serta dikerjakan manfaat mendukung perubahannya. Oleh karenanya, perlu untuk orangtua selalu untuk memerhatikan perubahan anak serta apa yang dibutuhkan. Kreatif yaitu satu diantara hal yang perlu untuk bapak serta bunda dalam temani perubahan Si Kecil.

Sayangi Buah Hati serta Praktikkan Panduan Ini

Manfaat melindungi kesehatan anak pada umur ini, bunda butuh lebih kreatif sekali lagi dalam hadapi anak. Di bawah ini yaitu sebagian panduan melindungi kesehatan anak umur 1 sampai 2 th. yang dapat Anda praktikan.

1. Jagalah makanan Si Kecil


Pada umur ini, anak umumnya semakin lebih penasaran dengan apa yang ada di sekelilingnya. Termasuk juga makanan Anda, serta begitu umumnya Anda juga akan terdorong untuk memberi bermacam type makanan pada anak. Tapi tunggulah dahulu, tidak semuanya makanan aman dikonsumsi anak pada umur ini. Sebagian makanan yang baiknya Anda jauhi, salah nya ialah makanan yang bisa membuatnya tersedak. Bila Anda menginginkan memberinya buah atau sayuran, upayakan untuk memotongnya kecil-kecil. Umpamanya memotong wortel ukuran dadu kecil atau makanan yang lain dengan ukuran yang begitu kecil.

Terkecuali meyakinkan ukurannya, yakinkan juga tingkat kelembutan makanan yang didapatkan pada buah hati Anda. Jauhi memberi makanan ukuran kecil tetapi keras, seperti kacang, popcorn, permen, atau semacamnya. Karna bisa menyebabkan infeksi apabila tersangkut di jalur napasnya. Jauhi juga makanan yang walau lembut, tetapi lengket. Makanan seperti marshmallow, atau permen karet dapat juga punya potensi tersangkut di tenggorokan anak Anda. Begitu halnya selai kacang, makanan ini termasuk juga punya potensi susah untuk ditelan. Jadi, hati-hatilah.

2. Kerjakan imunisasi

Imunisasi yaitu hal yang perlu untuk melindungi kesehatan anak Anda. Oleh karenanya, ingat-ingatlah baik-baik jadwal imunisasi anak Anda. Pada umur 12-18 bln., imunisasi yang harus dikerjakan yaitu imunisasi polio, DPT ulangan, MMR, tifoid, campak, hepatitis A, influenza, varisela, serta pneumokokus. Hubungi dokter anak Anda untuk ketahui jadwal pas imunisasi si Kecil.

3. Bermain serta belajar

Mengisi waktu Anda serta Si Kecil dengan lakukan permainan yang bukan sekedar mengasyikkan, tapi juga mengajarkannya banyak hal serta mengasah motoriknya. Umpamanya dengan lakukan permainan ‘isi ember’. Dimana Anda serta anak bermain menyatukan beberapa barang. Dapat pula isi botol dengan biji-bijian atau beras. Hingga, anak Anda juga akan belajar untuk buat nada dari benda itu.
Bila anak Anda telah berumur diatas 18 bln., Anda dapat membuatkannya play dough (adonan bermain). Langkahnya dengan memasukan satu cangkir tepung terigu, satu cangkir air, 1/2 cangkir garam, dua sendok makan cream tartar, perwarna makanan, serta satu sendok makan minyak. Aduk diatas api tengah hingga membuat adonan.


Baca Juga : Sejarah Pembuatan Sebuah Piramid Mesir Zaman Kuno

4. Cermati saat tidur Si Kecil

Tidur adalah aktivitas yg tidak kalah perlu untuk anak-anak. Jagalah kesehatan anak Anda dengan memerhatikan alur tidurnya. Tidur yang cukup bisa menolong badan anak untuk mencegah penyakit, bisa menolong pertumbuhannya, dan bisa buat daya ingatnya semakin bagus, serta bisa berfikir jernih. Pada umur 1 – 3 th., seseorang anak relatif memerlukan tidur paling tidak sejumlah 12 – 14 jam dalam satu hari. Jadi yakinkan anak Anda tidak melalui tidur siang serta tidak tidur sangat larut.

5. Bersihkan tangan serta kaki sebelumnya tidur

Terkecuali untuk argumen kebersihan, membersihkan tangan serta kaki sebelumnya tidur juga mempunyai tujuan untuk melindungi anak supaya terlepas dari bermacam penyakit yang dikarenakan oleh bakteri. Salah nya ialah penyakit kaki, tangan, serta mulut. Penyakit ini termasuk juga type yang begitu menyebar serta biasanya dikarenakan oleh virus enterovirus.

Anak umur 1 sampai 4 th. termasuk juga berisiko pada penyakit ini. Bila anak Anda terserang penyakit ini, umumnya juga akan keluar luka melepuh atau ruam atau bintik merah di tangan serta/atau kaki. Ruam ini dapat diisi air serta membuat gelembung kecil atau cuma datar. Anak juga mungkin saja juga akan alami sakit tenggorokan. Penyakit ini umumnya juga akan berjalan sepanjang 3 hingga 5 hari.

Anak adalah anugerah yang indah untuk sepasang orangtua. Oleh karenanya, sayangi serta cermati baik-baik kesehatan anak Anda. Bila terasa berprasangka buruk anak Anda kurang sehat, periksakan ke dokter untuk ketahui pemicunya dengan tentu.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply